|

KPU Halbar Gelar Rapat Pleno Terbuka


HALBAR, BRN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi pemilu serentak 2019 tingkat kabupaten di Aula KPU, Rabu (1/5).

Dalam sambutan Ketua KPU Halbar Abjan Raja yang dibacakan Komisoner KPU Devisi SDM Abner Saban meminta tamu undangan turut mendoakan penyelenggara yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas demi mewujudkan pemuli yang langsung, umum bersih, rahasia (luber) dan jujur dan adil (jurdil).

Abner mengatakan, rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara pemilu serentak 2019 merupakan hasil rekapitulasi yang perhitungannya berjenjang mulai dari TPS, PPK dan KPU. Karena itu, Abner meminta seluruh saksi dapat mengikuti tahapan rapat pleno sampai selesai.

“ Karena dari hasil pantuan KPU selama pemungutan suara hingga penghitungan suara, baik tingkat TPS dan pleno tingkat kecamatan, para saksi masing-masing partai politik tidak maksimal dalam mengikuti proses penghitungan suara,” terangnya.

Abner juga meminta para saksi menyiapkan atau memiliki data untuk menyamakan data perolehan suara hasil rekapitulasi setiap tahapan pleno. “ Data sanding ini saksi harus miliki itu, sehingga kalau ada perbedaan bisa di lakukan perbaikan secara bersama,” ucapnya sembari mengimbau kepada caleg yang belum berhasil atau menang menerima kekalahan dengan lapang dada. (yadi)
Komentar

Berita Terkini