|

Kepala BNNP Malut Temui Kapolda dan Danrem

kepala BNNP Malut kunjungi Kapolda Malut dan Danrem

TERNATE, BRN - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) Kombes Pol. Edi Swasono menyambangi Kapolda Malut Brigjen Pol. Suroto, bertempat di Mapolda Malut,

Selain menyambangi Kapolda, kepala BNNP juga menyambangi Danrem 152 Babullah,Kol.Inf. Endro Satoto, SIP. di Makorem 152 Babullah Ternate pada Selasa (14/05/2019)

Kunjungan tersebut dengan tujuan bersilaturahmi sekaligus membahas peran strategis lembaga masing-masing dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Menurutnya, Pasar Narkoba di Maluku Utara dapat dilihat dari jumlah mencapai 13 ribu lebih pengguna. Ini dapat dilihat dari  hasil Penelitian BNN dengan puslitkes UI tahun 2017 lalu. jika dianalogikan satu orang menyalahgunakan 1 gram Narkoba jenis sabu atau lainnya maka dapat dihitung ada 13 ribu gram (13 kg) yang beredar tiap hari.

Dari hasil penilitian tersebut, maka bisa dibilang Teori gunung es berlaku di Malut yakni yang tertangkap kecil di permukaan namun sesungguhnya lebih banyak yang belum terungkap," ungkap pria alumni Akpol 1990 ini di sela kunjungan di dua institusi tersebut.

Kata dia, dalam membangun sinergitas semua pihak harus dilibatkan. Sebab tanpa ada dukungan dari semua pihak maka BNNP Malut tidak akan bekerja secara optimal.

lanjut dia, Kunjungan orang nomor Satu di BNNP ini  diterima Kapolda bersama Wakapolda dan petinggi Mapolda, sementara di Makorem juga diterima Danrem. (Shl)

Komentar

Berita Terkini