|

Kejati Malut Geledah Kantor Bupati Halbar

tim penyidik kejati Malut geledah kantor Bupati Halbar

TERNATE BRN Tim penyidik kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut), mulai geledah kantor Bupati Kabupaten Halmahera barat, (Halbar) tepatnya di bagian Umum dan Keungan. Penggeledahan itu di mulai pukul 10:00 Wit, Rabu (08/05/2019).

Kasi Penkum Kejati Malut Apris Risman Ligua kepada wartawan mengatakan penggeledahan kantor bupati  terkait dengan kasus tindak pidana korupsi yang meilabtkan mantan bendahara bagian umum dan perlengkapan Halbar Rhamat.

" Yang bersangkutan (rahmat) sudah di tetapkan tersangkan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi senilai Rp. 1,6 miliar tahun 2015," Kata Apris (08/05/2019)

 Apris menambahkan, sebelum menggeledah ruangan bagian bmum dan perlengkapan, tim penyedik bertemu dengan Sekertaris Daerah Sekda Halbar Syahril Abdulrajak, untuk menyampikan maksud kedatangan di kantor Bupati. Tak lama kemudian Sekda mengijinkan tim tersebut untuk melakukan penggeledahan yang di dampaingi bagin KSU." Penggeledahan tersebut, tim penyidik, menemukan sejumlah dokemen, untuk dijadikan bukti dalam kasus tipikor tersebut” ujarnya

Sekedar diketahui mantan bendahara bagian umum dan perlengkapan setda Halabar Rhamad diduga menyelewengkan sisa uang pada kas pengeluaran senilai Rp. 1,6 Miliar. Uang tersebut yang semestinya di setorkan ke kas Nagara, akan tetapi digunakan demi kepentingan pribadi sebagaimana  keterangan yang tertuang di dokumen audit Badan Pemeriksaan Keuagan (BPK) Perwakilan Malut tahun 2016. (Shl/red))

Komentar

Berita Terkini