|

Kasus Curanmor Terekam CCTV Dikeluhkan Korban

Laporan Wulandari selaku korban 

TERNATE, BRN - Proses penyelidikan kasus  Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di keluhkan salah satu korban atas nama Wulandari. Pasalnya pelaku curanmor dengan inisial IL (20) di ketahui pada Jumat (03/05) telah di ciduk tim Resmob Polres Ternate yang sampai saat ini belum ada titik terang keberadaan motor korban.
Menurut Wulandari kepada wartawan mengatakan, meskipun sudah memasuki 10 hari pelaku Curanmor diamankan di Polres, akan tetapi hingga saat ini dirinya sama sekali belum mendapatkan informasi yang jelas dari Polres terkait keberadaan kendaraanya yang dicuri oleh pelaku.  
"Sudah memasuki 10 hari pelaku di amankan di Polres, tetapi saya belum mendapatkan informasi yang jelas dari pihak Polres," Katanya Senin (13/05/2019).
Kata dia, Pelaku  sudah menunjukkan tempat motornya di jual disalah satu bengkel kelurahan Salero yang katanya pemilik bengkel juga salah satu oknum anggota polisi, tetapi mengapa pemilik bengkel tidak dipanggil dan diperiksa oleh pihak kepolisian.
“ Saya meminta kepada pihak kepolisian untuk mempercepat kasus tersebut karena pelaku sudah di amankan pastinya sudah memudahkan untuk menemukan motor tersebut," pintanya

Sementara Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Umum (Reskrim) Polres Ternate AKP Randhir Prakarana kepada wartawan mengatakan kasus curanmor sedang dilidik karena pengakuan pelaku ia mengambil lima unit motor termasuk di depan kantor BRI.

" Iya pengakuan pelaku, ada lima unit motor yang dicuri. Akan tetapi kami  sementara masih melakukan pengembangan termasuk motor yang terekam CCTV," ujarnya.

Ketika disentil mengenai pengakuan pelaku yang menjual motor di di salah satu bengkel di kelurahan Salero yang pemiliknya adalah oknum polisi, dirimya mengatakan bakal dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan.

" Kasus ini masih kita dalami, kalau mengarah ke pihak pemilik bengkel kami akan memanggil dan memeriksa. Dan untuk pemilik bengkel itu oknum polisi atau bukan kami belum tau sebab kami belum melakukan pemanggilan," tutupnya.

Sekedar di ketahui pelaku Curanmor yang terekam CCTV, di depan kantor BRI,  membawa kabur satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio M3 berwarna silver putih denganNomor Polisi (Nopol) DG 5012 O, (Shl)

Komentar

Berita Terkini