|

Kapolres Halsel Ditarik Ke Mabes

Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo Wahyudi ditarik ke Mabes Polri
TERNATE BRN - Pasca Polda Maluku Utara (Malut) mencopot Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Halmahera Selatan (Halsel) AKP Roy Simangunsong dari jabatannya, kini Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akhirnya mencopot AKBP Agung Setyo Wahyudi  dari jabatannya sebagai Kapolres Halsel.

Hal tersebut berdasarkan surat telegram (TR) Kapolri dengan nomor :ST/1291/V/KEP/2019 yang ditandatangani langsung oleh Asisten SDM Mabes Polri, Irjen Pol Eko Indra Heri atas nama Kapolri.
Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar kepada wartawan Kamis (9/5/2019) mengatakan,  Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo Wahyudi dicopot dan masuk ke Mabes Polri sebagai PS Kasubbagjiansisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri.

“ Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo Wahyudi dicopot dan masuk ke Mabes Polri Sedangkan yang mengisi posisi Kapolres Halsel yakni AKBP M Faishal Aris  yang sebelumnya sebagai Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut, ” Kata Hendri.

Menurutnya, jika dihitung dari keluarnya TR Kapolri hingga 14 hari akan di lakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Di Mapolda Malut. “ Mulai keluarnya TR Kapolri di hitung hingga 14 hari bakal dilakukan Sertijab,” Ujarnya.

Ketika disentil atas keterlibatan Kapolres dalam pemotongan honor operasional anggota, Hendri mengaku belum mengetahuinya karena masih dalam tahap penyelidikan di mabes Polri

“ Semua dalam tahap Penyelidikan, yang jelas dari hasil pemeriksaan tim dari Mabes Polri, Kapolres Halsel langsung di tarik ke Mabes,” tutupnya (Shl)
Komentar

Berita Terkini