|

Kabupaten Taliabu Dapat Tambahan Kuota Jamaah Haji

Kepala Kementrian Agama : La Sengka

TALIABU, BRN – Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu khususnya yang berencana menunaikan ibadah haji untuk tahun ini. Betapa tidak   di Tahun 2019, Pulau Taliabu mendapat tambahan kuota jamaah haji sebanyak 27 orang sehingga jumlah jamaah haji yang diberangkatkan ke tanah suci menjadi 65 orang.

Tambahan tersebut sebagaimana tertuang di dalam Surat Keputusan (SK)  Gubernur Maluku Utara nomor :360/KPTS/MU/2019 tentang Perubahan Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor 208/KPTS/MU/2019 tentang Penetapan Kuota Haji Kabupaten/Kota se-Provimsi Maluku Utara Tahun 1440 H/2019 M. Bahwa kabupaten Pulau Taliabu mendapatkan tambahan sebanyak 27 orang sebagaimana yang tertuang di dalam lampiran keputusan tersebut.

" Alhamdulillah Kabupaten taliabu dapat tambahan kuota jamaah haji  sebanyak 27 orang sesuai dengan penetapan awal dan juga SK Gubernur " ungkap Kepala Kementrian Agama Pulau Taliabu, La Sengka kepada Brindonews.com belum lama ini.

Menurutnya, Kabupaten Pulau Taliabu sebelumnya hanya mendapatkan kuota sebanyak 38 orang. Akan tetapi hal tersebut berubah setelah pemerintah indonesia dalam hal ini presiden usai bertemu dengan raja salman sehingga Indoneaia mendapatkan tambahan kuota termasuk provinsi Malut dan juga taliabu.

" Tambaan ini langsung dari pemerintah Arab Saudi setelah presiden Indonesia bertemu dengan raja Salman  sehingga Indonesia diberikan tambahan kuota dan  alhamdulillah Malut mendapat 241 kuota maka Taliabu juga dapat 27 orang sehingga total kuota untuk jama'ah haji yang berangkat tahun ini berjumlah 65 orang," jelasnya.

Lanjut dia, Dari tambahan 27 orang itu akan diprioritaskan yang Lanjut Usia (Lansia) sedangkan sisanya berdasarkan nomor antrian. “ Dari  tambahan kuota 27 orang, akan diprioritaskan lansia sebanyak 17 orang sedangkan yang sisanya disesuaikan dengan nomor antrian," tutupnya.

Komentar

Berita Terkini