|

Jeplin G. Maitimu : Kami Percaya Pihak Penyeleggara Pemilu di Malut

ketua GMKI kota Ternate : Jeplin G. Maitimu

TERNATE, BRN - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kota Ternate dalam melihat Pemilu 2019 yang dihelat 17 April kemarin telah berjalan dengan aman sesuai yang diharapkan masyrakat Maluku Utara (Malut). Hal ini disampaikan langsung ketua GMKI kota Ternate Jeplin G. Maitimu kepada wartawan Selasa (07/05/2019).

Menurutnya, tahapan proses Pemilu di kota Ternate telah berjalan aman dan lancar walaupun isu nasional yang sering memprovokasi masyarakat akan tetapi isu ini tidak hiraukan masyarakat sehingga Pleno tingkat kabupaten bahkan Provinsi berjalan dengan baik.

Kata dia, danlam pesta demokrasi 2019 ini untuk masyarakat kota Ternate tidak ada ketegangan. Mereka masih memiliki rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat sehingga ada perbedaan dalam pilihan polotik pun tidak ada masalah bagi masyarakat kota Ternate.

Masyarakat Kota Ternate mempercayai kapasitas KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara, sehingga siapapun yang terpilih baik Presiden dan wakil presiden, DPR-RI DPD-RI DPRD provinsi maupun DPRD Kabupaten kota, merekalah putra putri terbaik Indonesia.

“ Kami percayakan kepada penyelenggara, siapapun yang terpilih harus kita dukung, karena itu adalah putra putri terbaik Indonesia,” jelasnya.

Selain itu untuk pihak keamanan dirinya  sangat mengapresiasi kinerja TNI-Polri yang bersinergi, sehingga sampai saat ini situasi politik di Malut masih tetap kondusif. “ kami mengapresiasikan pihak keamanan dalam mengamankan pemilu sehingga Pemilu di Maluku Utara berjalan aman damai dan sejuk.” Tutupnya (Shl)

Komentar

Berita Terkini