|

Jelang Lebaran, Polda Malut Siagakan Anggota di Setiap ATM

jelang lebaran, polisi siaga di setiap ATM dan Bank

TERNATE, BRN – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polda Malut beserta Polres Ternate bersiaga disetiap anjungan tunai mandiri (ATM) sebagai antisipasi tindak kejahatan terhadap nasabah yang baru mengambil uang. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kriminalitas.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar kepada wartawan Kamis (16/05/2019) mengatakan di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran tentunnya akan ada peningkatan transaksi keuangan baik itu di ATM.

“ Jelang lebaran, masyarakat akan mengunjungi ATM atau Bank untuk membeli keperluan untuk merayakan idul fitri. Dan mengantisipasi adanya kriminalitas maka jangan segan-segan untuk meminta bantuan kepada anggota polri setempat untuk dikawal, ” Ujarnya.

Selain itu, Polda juga sudah menginstruksikan kepada polres jajaran untuk berkordinasi dengan pihak Bank di masing-masing wilayahnya untuk meningkatkan penjagaan di ATM maupun Bank.

“ kami Sudah menginstruksikan baik itu anggota Polri dan Satpam dengan seragam lengkap maupun  preman untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas yang ada di Bank dan ATM saat jelang lebaran ” Pintanya.

Lanjut dia, langka yang di ambil Polda Malut untuk memberikan keamanan kepada setiap nasabah yang mengambil uang tunai demi keselamatan dan antisipasi menjadi korban tindak kejahatan. (Shl)

Komentar

Berita Terkini