|

Jelang Lebaran, Polda Malut Bangun Pos Terpadu

Polda Malut bakal bangun pos terpadu menjelang lebaran 

TERNATE, BRN - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) bersama inatansi terkait bakal membangun pos terpadu diseluruh Kabupaten Kota yang ada Malut terutama di Kota Ternate.

“ Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polda bersama instansi terkait akan membangun posko terpadu pada sejumlah titik yang dianggap rawan. Kata Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto kepada wartawan usai Rapat Kordinasi dengan instansi terkait.

Menurutnya, pembangunan pos terpadu ini guna untuk memberikan pelayanan serta rasa aman kepada masyarakat menjelang lebaran hari raya Idul Fitri hingga pasca lebaran.

Pos ini akan dibangun dimasing-masing pelabuhan, pusat keramaian, pusat perbelanjaan serta kawasan strategis  dan ditempatkan oleh anggota TNI/Polri, ASDP, KSOP, Dishub, Basarnas serta Damkar.

Ketika disentil berapa banyak personil yang akan diterjunkan untuk menjaga keamanan jelang lebaran hingga pasca lebaran, dirinya mengatakan untuk Kota Ternate disiapkan 150 personil sedangkan untuk wilayah kabupaten/Kota disiapkan 650 personil yang akan dibagi sesuai pos dimasing-masing Polres Kabupaten/Kota.

Lanjut dia, untuk Posko terpadu di kota Ternate sendiri, Polda menerjunkan personil di Bandara Sultan Babullah, Mesjid Al Munawar dan depan Jatiland Mall.  (Shl)

Komentar

Berita Terkini