|

Jalan Lingkar Pulau Rao Butuh Rp 170 Milyar

Abubakar A. Rajak
MOROTAI, BRN - Penyelesaian pekerjaan jalan lingkar Pulau Rao, Kecamatan Morotai Selatan di prediksi menelan anggaran senilai 170 milyar rupiah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pulau Morotai, Abubakar A. Rajak menuturkan, dalam tahun terakhir, pekerjaan jalan lingkar Pulau Rao sudah menelan 30 milyar rupiah. Penambahan anggaran ini dipadang perlu untuk menuntaskan atau menyelesaikan jalan di pulau berpenduduk lebih dari 5.000 jiwa itu.

“ Tahun ini kita (PUPR Morotai) anggarkan lagi 23 milyar melalui Dana Aloaksi Khusus atau DAK,” kata Abubakar kepada brindonews, Selasa (21/5) tadi.

Progres penganggaran, kata dia, sudah mencapai 60 persen. Abubakar mengaku belum memastikan kapan selesainya jalan 35.900 kilo meter itu. “ Tidak bisa pastikan kapan selesai, karena disesuikan dengan anggaran. Kalau sampe (sampai) tuntas atau selesai itu butuh anggaran kurang lebih 170 miliar,” katanya.  

Menurutnya, pekerjaan tahap I atau pembongkaran badan jalan sudah selesai 100 persen. Tahap berikutnya tinggal di sertu dan di hotmix atau di aspal. “ 2018 kemarin sudah di hotmix 5.200 kilo meter, penambahan 5 kilo meter untuk tahun ini. Kalau tidak  ada kendala (cuaca), Desember 2019 sudah tuntas dikerjakan,” terangnya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini