|

Irham Hakim Berhasil Pecahkan Rekor Duduki di Kursi DPRD


Irham Hakim Putra terbaik Desa Gurua yah berhasil duduki kursi DPRD
TOBELO, BRN -  Salah satu calon legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) I Tobelo nomor urut 08 Irham Hakim (IH) dari partai Amanat Naaional (PAN), merupakan perwakilan dari putra terbaik Desa Gorua yang berhasil memecah rekor untuk duduk sebagai DPRD Kabupaten.

Peluang Irham dari partai Pan tersebut, berdasarkan hasil Pleno Rekapitulasi KPU Kabupaten Halut di Enam Kecamatan Dapil I Tobelo. Peluang itu, Irham meraih suara 532, sementara di posisi ke dua Gustaf Hangewa meraih suara 411 dengan selisih suara 121 suara.

Berdasarkan pantauan media ini, pada rapat pleno kabupaten, Irham Hakim meraih suara di enam kecamatan, kecamatan yang signifikan di Tobelo Selatan 12 suara, Tobelo Timur 0 suara, Tobelo 19, Tobelo Barat 2, Tobelo Tengah 4, sementara Tobelo Utara 495 suara minus tujuh TPS, maka jumlah total 532 suara yang diraih Irham. 

"Suara tersebut rill berdasarkan Pleno Kabupaten menggunakan Fom DB1, dan Fom DA1. Untuk Gustaf Hangewa meraih hanya 411 suara, maka yang berpeluang meraih satu kursi PAN Dapil I Tobelo adalah Irham Hakim. Sesuai target suara yang diraih oleh Irham berdasarkan Fom DB1 dan DA1, dalam pleno Kabupaten Enam Kecamatan." Terang ketua DPD PAN Halut Ilham Syah, Selasa (07/05/2019)

Lanjut Ilham,  tidak disangka sangka Irham Hakim bisa meraih suara yang signifikan mengalahkan Gustaf Hangewa sebagai petahana dalam daftar caleg PAN. 

"Putra terbaik asal Tobelo Utara Desa Gorua itu, merupakan sejarah baru bagi masyarakat Desa Gorua yang baru pertama kali mampu melahirkan perwakilannya ke Gedung DPRD," akunya

Ia menambahkan, dalam amatan pleno, posisi PAN berada pada pemenang ke sembilan dari 16 partai politik di Dapil I Tobelo, dengan raihan suara akumulasi suara partai dan Caleg sebanyak 2208, 

"Berada pada posisi peringkat sembilan meraih kursi ke sembilan setelah Hanura. Secara akumulasi partai sudah jelas, PAN meraih satu Kursi dan itu, Irham Hakim yang berada pada posisi pemenang pertama, sehingga ia duduk di DPRD Halut." Tutupnya. (Shl)
Komentar

Berita Terkini