|

Hanya Satu Anggota Polwan Yang Kabur

Oknum Polwan Yang Diamankan di Jawa Timur

TERNATE – Satu oknum anggota Polisi wanita (Polwan) yang di amankan Polda Jawa Timur (Jatim)  tepatnya di Bandara Juanda Sidoarjo, Jawa Timur adalah anggota dari Polda Malut atas nama Nesti Ode Samili.

Polwan anggota Malut yang desersi atau pengingkaran tugas/jabatan tanpa sepengetahuan pimpinan akan di berikan sangsi tegas dan itu itu tidak lebih dari satu orang, unkap Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto kepada awak media di Mapolda Malut Senin (27/05/2019)
"Anggota saya hanya satu yang di amankan bukan dua orang," ungkapnya.

Sementara itu juru bicara Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar menambahkan, satu Polwan Polda Malut yang bertugas di Direskrimum ditangkap oleh Polda Jatim. Kejadian ini berawal yang bersangkutan lari dari rumah tanpa ijin hingga ada laporan dari pihak keluarga ke Polda Malut.

"Saat di kroscek ternyata benar adanya dan yang bersangkutan adalah anggota Polwan Polda Malut yang bertugas di Direskrimum," akunya.

Hendri menambahkan yang bersangkutan sementara ini dalam persiapan kembalikan ke Polda Malut untuk dapat mempertanggung jawabkan perbuatanya dengan cara meninggalkan tugas tanpa izin.

" Dia meninggalkan tugas baru kemarin langsung di tangkap Polda Jatim dari hasil penangkapan ini yang bersangkutan mengunakan identitas palsu," kata Kabid.

Yang bersangkutan akan dikenakan sangsi disiplin, perbuatanya keluar tanpa sepengetahuan tertulis dari pimpinanya. Sesuai instruksi Kapolri, semua Polda dalam siaga 1 dalam operasi Mantaprata Tahun 2019, jika anggota yang keluar tanpa ijin itu merupakan pelanggaran berat," tutupnya (shl/red)

Komentar

Berita Terkini