|

H-8 Lebaran Harga Sembako, Barito dan BBM Masih Aman

Welhelmus Sahuleka
MOROTAI, BRN - Memasuki H-8 hari raya idul firtri 1440 hijriah, harga sembilan bahan pokok atau sembako di Pulau Morotai masih aman. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Pulau Morotai, Welhelmus Sahuleka, Senin (27/5) tadi.  

Menurutnya, belum adanya perubahan harga ini dikarenakan masih banyak stok. Welhelmus memastikan tidak ada kenaikan harga sembako hingga hari raya nanti. “ Harga sembako masih stabil. Selain itu, adanya tol laut, sehingga suplai relatif lancar, jadi harganya masih murah,” katanya.

Selain memastikan tidak kenaikan harga sembako, Welhelmus juga memastikan tidak kenaikan harga pada bawang, rica, dan tomat (barito). Meski bagitu, Welhelmus memprediksi ada kemungkinan kenaikan harga pada tiga hari jelang hari raya.

“ Barito kan cepat busuk, jadi biasanya stoknya itu nanti banyak masuk tiga hari jelang lebaran, disitu biasanya harga barang atau fluktuasi harga di pasar biasanya naik,” katanya menjelaskan seraya mengatakan kenaikan harga bawang putih terjadi secara nasaional.

Sementara bahan bakar minyak atau BBM, kata Welhelmus, untuk premium dan minyak tanah kesediaan stoknya cukup hingga lebaran nanti. “ BBM masih stabil dan tercukupi,” katanya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini