|

Gubernur: Tugas kita adalah mengurus Rakyat


Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba, Lc saat menyampaikan sambutan pada safari ramadhan di Masjid Sultan Halmahera Selatan
TERNATE, BRN - Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc menaruh perhatian serius soal pemerataan dan kesejahteraan setiap kabupaten/kota di Malut.

Gubernur dua periode ini bahkan meminta para setiap satuan kerja perangkat daerah atau SKPD-nya agar bekerja semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat. Menurutnya, tugas pemerintah provinsi sekarang bukan hanya membenahi atau menata birokrasi yang bersih, tugas pemerintah provinsi sekarang adalah melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan AGK dalam lawatannya saat safari ramadhan 1440 H di Desa Amasing tepat di Masjid Sultan Halmahera Selatan, Sabtu (25/5) malam kemarin. AGK dalam sambutannya menyampaikan rasa terimaksih kepada masyarakat Desa Amasing.

Kepercayaan masyarakat Desa Amasing, dan Halmahera Selatan umumnya ia kembali melanjutkan di periode kedua sebagai Gubernur Maluku Utara. “ Saya baru saja dilantik oleh presiden beberapa hari kemarin, untuk itu saya merasa terima kasih pada masyarakat Halmahera Selatan yang telah memberikan amanah kepada saya untuk melanjutkan tugas sebagai gubernur,” kata AGK.

AGK bilang, pada kepemimpinannya kali ini, pemerintah provinsi berupaya untuk melakukan pemerataan dalam memberikan kesejahteraan di setiap kabupaten/kota yang ada di Malut.

“ Untuk Kabupaten Halsel sendiri alokasi anggaran mungkin lebih besar karena wilayahnya yang besar dengan populasi penduduk terbanyak dari beberapa kabupaten/kota yang lain,” kata AGK melanjutkan.

Pose bersama AGK dan pengurus masjid usai penyerahan bantuan
Kurang lebih setengah jam berbicara, AGK pun mengakhiri sambutannya. Rangkaian selanjutnya di isi dengan tausyiah oleh Ustadz Toriq Abdul Gani Kasuba bertajuk Hikmah Puasa dan Orang Beriman.

Serimoni yang dihadiri Bahrain Kasuba, Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, Plh Sekprov Bambang Hermawan, Kadis Kehutanan Syukur Lila, Kadis PUPR Jafar Ismail, para imam Masjid Sultan dan masyarakat Desa Amasing ini diakhiri dengan penyerahan bantuan kepada enam masjid yang ada di Pulau Bacan. (brn/adv)

Komentar

Berita Terkini