|

GP Ansor Tolak Gerakan People Power di Ternate

ketua GP Ansor Kota Ternate : Rahdi Anwar

TERNATE, BRN - Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Ternate, Rahdi Anwar, menolak gerakan People Power di wilayah kota Ternate yang dicetuskan oleh politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Terkait perolehan hasil pemilu 2019.

Menurutnya, gerakan People Power yang dicetuskan dinilai  tidak mendasar. Seandainya isu tersebut adalah isu Islam, berapa umat Islam di Indonesia yang mendukung tetapi jika dilihat sejauh ini, masyarakat sebagian besar tidak mendukung.

" Secara tegas, kami dari GP Ansor kota Ternate menolak, gerakan yang di namakan gerakan People Power," Tegas Rahdi kepada wartawan Selasa (14/05/2019).

Atas nama GP Ansor kota Ternate menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara, khususnya kota Ternate agar tetap tenangkan diri dan tidak terprovokasi dengan gerakan-gerakan yang bersifat masif, maupun gerakan-gerakan yang bisa memecahkan keutuhan bangsa.

" Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan gerakan tersebut, dan kita bersama menunggu hasil putusan dari KPU RI, " Ujarnya.

Lanjut dia, kami meminta kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan, stabilitas kesejukan khususnya di kota Ternate dan pada umumnya di Maluku Utara (Malut).

"Jaga stabilitas keamanan dan stabilitas kesejukan di kota Ternate, hingga putusan resmi dari KPU RI," tutupnya (Shl)

Komentar

Berita Terkini