|

GP Ansor Kota Ternate Menilai Pemilu 2019 Aman Damai Dan Sejuk



 
Ketua GP Ansor Kota Ternate : Rahdi Anwar
TERNATE BRN - Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Ternate, Rahdi Anwar, menilai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang serentak diseluruh indonesia baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April kemarin berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“ Menyangkut dengan pleno yang dilaksanakan baik itu tingkat PPK,  Kabupaten/kota dan tingkat Provinsi yang sedang berlangsung, berjalan dengan aman dan lancar meskipun terjadi di beberapa TPS sampai pada pembukaan kotak suara, akan tetapi semuanya berjalan lancar. “ Katanya kepada wartawan Minggu (05/05/2019).

Menurutnya, insiden kecil yang berujung pada pembukaan kotak suara dibeberapa TPS itu adalah  proses yang sering terjadi dalam rapat pleno tetapi semua tidak berujung pada kekacauan.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan mempercayakan pada penyelenggara pemilu sampai pada pembacaan putusan dari pihak KPU nanti.

“ Apabila ada masalah dalam proses keputusan maka silahkan pihak yang merasa dirugikan untuk melaporkan berbagai bentuk masalah kecurangan kepada Bawaslu maupun DKPP jika itu memyangkut dengan persoalan etika para penyelenggara pemilu, “Harapnya

Rahdi juga mengajak kepada masyarakat Malut agar bersatu kembali setelah pelaksanaan Pemilu karena persoalan perbedaan pilihan adalah Rahmat. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan maka stigma perbedaan pilihan harus ditinggalkan.

“ Mari kita jaga  mari kita jaga kondisi stabilitas pasca pelaksanaan pemilu 2019 sampai ada putusan resmi dri KPU ri dengan tetap berpegang teguh kepada ukhuwah islamiah, insaniah dan basyariah. “ Tutupnya. (Shl)

Komentar

Berita Terkini