|

Ditreskrimum Tuntaskan Kasus GMDM Ternate dan Tidore



Dirreskrimum Polda Malut Kombes (Pol) Anton Setiyawan
TERNATE BRN - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut), Kombes (Pol) Anton Setiyawan menuntaskan kasus Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) Ternate maupun GMDM di Tidore.

“ Kasus GMDM yang melibatkan dua tersangka itu telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut melalui Kejaksaan Negeri (Kejari), “ Katanya kepada wartawan Jumat (10/5/2019).

Menurutnya, berkas dua tersangka  beserta Barang Bukti (BB) sudah dilimpahkan karena berkasnya sudah dinyatakan lengkap. Iya berkasnya sudah dilimpahkan karena sudah lengkap, ” Ujarnya.

Selain kasus GMDM yang sudah dilimpahkan ke JPU, saat ini tim penyidik juga telah melimpahkan berkas tahap-1 ke Jaksa untuk Yayasan Barokan Surya Nusantara (YBSN) di Morotai dan tinggal menungguh jika berkasnya sudah dinyatakan lengkap, maka langsung dilimpahkan ke Kejati.

“ kita tunggu saja, kalau memang berkasnya sudah dinyatakan lengkap maka tersangka langsung kita limpahkan, tapi kalau masih ada petunjuk maka akan kami lengkapi," tutupnya (Shl).

Komentar

Berita Terkini