|

Dinas PPK3PA Gelar Sosialisasi dan Pemantapan P2TP2A

Sekertaris Dinas PPK3PA, Pulau Taliabu, Ruwaida Abd Rahim

TALIABU - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPK3PA), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), gelar sosialisasi dan pemantapan pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak. Kegitana ini di berita tema “ Fasilitasi Pengembangan Pusat Pelayanan Terpadu, Pemberdayaan Perempuan’  yang di laksanakan di aula Kantor Bupati Pulau Taliabu, Rabu, (22/5/2019).

Sekertaris dinas (PPK3PA), Pulau Taliabu, Ruwaida Abd Rahim kepada awak media, mengatakan, kegiatan sosialisasi PT2A, ini, fokusnya di sosialisasi dan pemantapan karena, PT2A sudah di lakukan ditahun sebelumnya dan itu tahun ini lebih fokus ke teknis pelaksanaannya.

"Alhamdulillah, pemateri yang hadir yakni  Dinas Pemberdayaan Perempuam dan Anak, Propinsi Maluku Utara, Hj. Masri BSA dan LSM Perempuan dan Anak, Maluku Utara, Nur Dewa Safa,"ungkap Ruwaida.

Kata dia, tujuan dalam pelaksanaan kegiatan ini untuk bagaimana masyarakat bisa mengetahui informasi ketika ada kejadian-kejadian yang menyangkut sosial perempuan dan anak dapat melaporkan ke lembaga PT2A untuk diteruskan prosesnya.

Pihaknya sangat berterimakasih atas kepercayaan yang di berikan oleh dinas kami untuk melaksanakan kegiatan ini, karena setalah kejadian-kejadian perempuan dan anak di Taliabu alhamdulillah sudah ada wadah yang mampu menampung aspirasi perempuan dan anak.

"Jadi kekerasan perempuan dan anak, sudah ada wadah yang akan menampung segala macam persoalan tentang kekerasan perempuan, pelecehan seksual anak dan kekerasan dalam rumah tangga,"jelasnya.(her/red)

Komentar

Berita Terkini