|

Desa Gorua Gandeng Polres Halut Meriahkan Malam Lailatul Qadar

Karang Taruna Desa Gorua dan Polres Halut meriahkan mamal Lailatul Qadar

HALUT, BRN - Karang Taruna desa Gorua mengandeng Polres Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Pemerintah Kecamatan Tobelo Utara merayakan malam Lailatul Qadar pada Jumat (31/05/2019).

Selain itu merayakan malam kemuliaan bagi umat islam itu, diikuti dengan  pemberian santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan ibu-ibu janda serta Buka Puasa Bersama (Bukber) di Desa Gorua tepatnya di Mesjid Almuttaqin Gorua.

Ketua Karang Taruna Desa Gorua Humaidi Tarangi dalam sambutannya mengatakan malam Ela-ela atau malam lailatuQadar yang dibuat oleh karang taruna desa Gorua sudah menjadi kegiatan tahunan. Akan tetapi pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

" Kegiatan seperti ini menjadi pelaksana tahunan, tepai tahun ini agak sedikit berbeda karena dirangkaikan dengan Santunan anak yatim piatu dan ibu-ibu janda," Katanya.

Dalam sambutan tersebut, dirinya yang juga mewakili panitia karang taruna mengucapkan terimah kasi kepada pihak Polres Halut serta Pemerintah Kecamatan Tobelo Utara atas kerja samanya untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatau dan ibu-ibu janda.

"Terima kasih bapak Kapolres Halut, dan pemerintah kecamatan Tobelo Utara serta KUA kecamatan Tobelo Utara yang selalu memberi saran yang membangun bahkan seluruh pemuda pemudi yang telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan ini, " Ujarnya.

Sementara itu, Camat Tobelo Utara Taufik Biskali dalam sambutannya juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Kecamatan memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas kerja-kerja yang dilaksanakan oleh pengurus Karang Taruna Desa Gorua.

“ Dengan kegiatan ini, Muda-mudahan kedepan dapat membangun kebersamaan lebih erat lagi sehingga pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang besar kita bersama-sama bekerja untuk meningkatkan hajat hidup orang banyak dalam rangka memberikan bantuan dan santunan, “ Cetusnya.

Sekedar di ketahui, setelah pemberian santunan dilanjutkan dengan penyampaian tausia yang di sampaikan oleh Ustad Husain Horu, dan dilanjutkan dengan Batal bersama dan pembakaran ela ela yang di pimpin lansung oleh Camat Tobelo Utara, Kapolres, kepala KUA Tobelo Utara, Imam masjid Almuttaqin, tokoh agama, tokoh pemuda. (Shl)

Komentar

Berita Terkini