|

Danny Ajak Masyarakat Jalsel Jaga Kerukunan

Danny Missy saat manyampaikan progres aksebilitas di Halmahera Barat pada safari ramadhan di Desa Sidangoli Dehe, Kamis (30/5). Danny mengajak masyarakat agar tetap bersatu, menjaga kebersamaan, kerukunan dan kedamaian untuk NKRI, khususnya di Halmahera Barat.
JAILOLO, BRN - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat melaksanakan safari ramadhan, Kamis (30/5) malam tadi. Masjid An-nur Desa Sidangoli Dehe, Kecamatan Jailolo Selatan menjadi pusat safari ramadhan kali keempat ini.

Bupati Halmahera Barat Danny Missy berharap safari ramadhan yang dilakukan dapat menjaga teloransi antar umat beragama pasca pemilu 2019. Selain itu dapat menjalin atau memperat hubungan  kekeluargaan yang baik untuk Halmahera Barat kedepan.

Bupati Danny juga mengajak para imam dan pendeta agar tetap memberi pesan-pesan atau himbauan perangi informasi atau berita hoaks usai salat atau ibadah. Hoaks baginya sangat meresahkan masyarakat. “ Mari kita bersatu kembali, menjaga kebersamaan, kerukunan dan kedamaian untuk NKRI, khususnya Halmahera Barat,” kata Danny mengajak.

Penyerahan isentif para imam masjid dan pendeta oleh Danny Missy
Selain menyerahkan isentif kepada 67 orang imam masjid dan para pendeta, pada momentum ini Danny juga menyampaikan beberapa infrastruktur yang hampir diselesaikan Pemkab Halmahera Barat. Dihadapan Sekkab Halmahera Barat, para pimpinan SKPD, staf ahli dan khusus, serta masyarakat Sidangoli Dehe, Danny mengaku  beberapa infrastruktur yang hampir selesai itu salah satunya dengan dibukanya aksebilitas dari kecamatan ke kecamatan dan dari desa ke desa lainnya.

Menurutnya, pekerjaan infrastruktur jalan hotmix di Desa Moiso dan Akelaha, Kecamatan Jailolo Selatan adalah salah satu representasi Pemkab Halmahera Barat membuka aksebilitas di pulau burung bidadari itu.

“ Pembangunan infrastuktur akan terus dilakukan walau secara bertahap. Karena itu, saya minta dukungan dan doa dari masyarakat agar kita (pemerintah) selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas,” katanya meminta, seraya mengucapkan selamat menyambut hari raya idul fitri 1 Syawal 1440 H kepada umat muslim se-Halmahera Barat. (Haryadi/pn/red)
Komentar

Berita Terkini