|

BNI Cabang Ternate Terbakar

Sebagian Berkas Penting dan Brangkas Diselamatkan


TERNATE,  BRN - Kebakaran melanda Kantor BNI Cabang Ternate di Jalan Pahlawan Revolusi, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (30/5) sekitar pukul 1.10 WIT dinihari tadi.

Akibat insiden tersebut api menghanguskan ruangan kantor yang bersebelahan dengan Kantor Walikota Ternate dan Markas Polisi Milter itu.

Kapolres Ternate,  AKBP Azhari Juanda menyebutkan belum mengetahui pasti sebab musabab kebakaran. Azhari tak mau menduga-duga sebelum mengetahui pasti penyebab kebakaran. " Kita identifikasi dulu," singkatnya.

AKBP Azhari menceritakan, informasi kebakaran tersebut didapat dari laporan anggotannya yang berjaga di Pos Terpadu Operasi Ketupat Kieraha 2019 yang tak jauh dari Kantor BNI atau lokasi kebakaran sekitar pukul 1.08 WIT.

" Saat itu anggota berada di pelataran atau area parkir Kantor Walikota Ternate. Anggota saya lihat ada kepulan asap dan mencium bau hangus di lantai III Kantor BNI Cabang Ternate," cerita Kapolres.

Mantan Kapolres Kota Tidore Kepulauan ini menuturkan, tak lama melihat kepulan asap dan bau hangus, saat itu juga anggotanya langsung menghubungi security Kantor BNI Cabang Ternate.

" Mereka kemudian masuk dan coba padamkan api dengan 3 buah tabung gas. Tak lama kemudian 1 unit Mobil Damkar datang memadamkan api," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, satelah mendengar informasi kebakaran, pihak Polres menerjunkan 1 unit waten canon. " Setelah itu datang lagi 6 unit Mobil Damkar," katanya.

" Ada sebagian berkas penting di selamatkan, beberapa komputer, 1 bua mesin printer epson dan beberapa brangkas ".

Sejumlah berkas penting yang berhasil diamankan
Kepala Damkar Ternate Ud Mahmud menuturkan, pihak Damkar Ternate mendapat informasi dari anggota piket Basarnas Ternate sekitar pukul 1.10 WIT. " Ada juga anggota Satpol PP datang lapor di kantor," akunya.

Peristiwa itu, lanjutnya,  sebanyak 7 unit Mobil Damkar dan 50 personil kerahkan untuk memadamkan kobaran api. "Kurang lebih satu jam api berhasil di padamkan," katanya.

Hingga berita ini di publis, pihak bank Direktur BNI Cabang Ternate belum memberikan keterangan perihal insiden tersebut. Sementara itu di lokasi kebakaran tampak police line melingkar di depan Kantor BNI Cabang Ternate. (brn/red)
Komentar

Berita Terkini