|

Bawaslu Minta Pihak Pengamanan Mengambil Langkah Persuasif



Bawaslu Minta Pihak Kengamanan Mengambil Langkah Persuasif
TERNATE BRN - Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin meminta kepada pihak kepolisian untuk mengambil langkah persuasif terkait ucapan foto spanduk yang berada di lokasi Mesjid Raya Almunawar Ternate yang dilakukan oleh pendukung calon presiden Nomor urut 02 yakni Prabowo-Sandi yang Viral di media Sosial (Medsos).

“ Tindakan persuasif ini dilakukan agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat. Jika dilihat dalam undang-undang pemilu juga tidak mengatur, tetapi ini bagian dari langkah mencegah kemungkinan terjadinya bentrokan massa maka kami minta aparat mengambil langkah persuasif, ” katanya kepada wartawan Sabtu (11/5/2019).

Menurutnya,  pada tanggal 22 Mei nanti, masyarakat indonesia telah  mengetahui presiden dan wakil terpilih. Untuk itu kepada masyarakat Malut agar tidak membuang opini, atau memasang spanduk, yang seolah-olah sudah ada keputusan dari KPU RI.

" Kami menghimbau kepada masyarakat agar menjaga Kamtibmas di wilayah kota Ternate dan jangan dulu mengumumkan atau memasang spanduk ucapan presiden dan wakil presiden terpilih karena KPU-RI belum mengumumkan hasilnya secara resmi. " ujarnya.

Lanjut dia, dalam menjaga konstalasi politik di Malut, Bawaslu meminta kepada masyarakat untuk bersabar sambil menunggu tanggal 22 Mei 2019 mendatang untuk mendengarkan keputusan dari KPU RI berdasarkan hasil rekapitulasi secara berjenjang (Shl)


Komentar

Berita Terkini