|

34 Saset Ganja Ditemukan Dalam Lapas

34 Saset Ganja di Temukan Di Dalam Lapas

TERNATE BRN – Peredaran narkoba  di dalam Lembaga Permasyrakatan (Lapas) bukanlah hal yang baru saja terjadi. Banyak kasus peredaran narkoba diungkap aparat penegak hukum yang pelaku utamanya berada dibalik jeruki besi.

Kali ini sebanyak 34 paket saset kecil Narkotika jenis Ganja telah ditemukan dalam lembaga Lapas kelas IIB Tobelo oleh saat dilakukan peggeledahan oleh petugas.

Dari hasil penggeledahan tersebut diketahui ada empat tersangka yakni insial KAG dengan kasus perkara Perlindungan anak, FD kasus perkara Pencurian, JS dengan perkara Narkotika dan MCD dengan perkara Pencurian.

Informasi yang dihimpun media ini, penangkapan empat tersangka berawal dari laporan keluhan warga atas peredaran narkoba yang dimasukan ke dalam Lapas. Mendengar laporan tersebut, Kepala Lapas (Kalapas) kelas IIB Tobelo Rizal Effendi bersama anggotanya langsung melakukan penggeledahan di seluruh blok Napi dan tahanan.

Tepatnya pada pukul 21:05 Wit barang haram tersebut berhasil ditemukan di blok 3, kemudian 4 penghuni blok yang diduga sebagai pemilik barang haram tersebut telah diamankan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) Muji Raharjo kepada wartawan membenarkan adanya penemuan ganja didalam Lapas Kelas IIB Tobelo.

" Penemuan ganja didalam Lapas berdasarkan laporan masyarakat dan langsung ditindaklanjuti oleh kalapas, dan pengeledahan juga dipimpin langsung oleh kalapas, " Ungkap Muji Rabu (29/05/2019).

Menurutnya, Pasca ditemukannya 34 Saset Ganja Lapas Kelas IIB Tobelo langsung berkoordinasi dengan pihak Polres Halmahera Utara (Halut) untuk melakukan penyelidikan ke empat tersangka. " Kalapas langsung berkoordinasi dengan Polres Halut, langsung menyerahkan Barang Bukti (BB) 34 Saset Ganja dan ke 4 tersangka, " Ujarnya.

Lanjut dia, dengan adanya penemuan Ganja tersebut merupakan prestasi bagi jajaran Permasyrakatan karena serius dalam melakukan pemberantasan narkoba didalam Lapas

" Langkah ini merupakan langkah serius dan merupakan prestasi, dan saya sangat mengapresiasi kinerja Lapas kelas IIB Tobelo," tutup Muji (Shl/)

Komentar

Berita Terkini