|

Warga Taliabu Mengungsi di Pegunungan.

Sejumlah Masyarakat Taliabu Memlih Mengunsi di Pegunungan

TALIABU, BRN - Gempa berkekuatan 6,9 Magnitudo yang mengguncang Bepulauan Banggai, Sulawesi Tengah, dengan kedalaman 10 KM, status waspada yang di keluarkan BMKG Sulteng. Gempa tersebut juga dirasakan masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu khususnya ibu kota taliabu, yakni Bobong dan sekitarnya.

Akibat gempa tersebut masyarakat setempat memilih untuk mengungsi ke pegunungan, untuk mengantisipasi terjadinya tsunami, sebab ada peringatan sunami yang dikelurkan oleh  BMKG.

" Ada peringatan dini tsunami dari BMKG Sulawesi Tengah sehingga mereka mengungsi," ungkap suciati salah seorang warga desa Bobong.

Suci menambahkan, mereka memilih menungsi di areal peegunungan hingga menunggu informasi dari BGMG apakah tidak lagi terjadi gempa susulan atau seperti apa.

Apabila BMKG sudah mengatakan aman, masyarakat yang mengunsi di pegunungan akan kembali ke rumah masing-masing. Kalau belum tetap bertahan di pegunungan demi menyelamatkan nyawa mereka.

Sekedar diketahui, jarak Kabupaten Banggai Kepulauan dengan Pulau Taliabu 257 KM, sehingga guncangannya sangat kuat di rasakan di wilayah Taliabu (her/Red)

Komentar

Berita Terkini