|

Tim Gabungan Tembak Napi Asal Galela

Jepo mendapat perawatan medis. Ia nampak lesuh usai dihadiahi timah panas
TERNATE, BRN - Tim gabungan Lembaga Pemasyarakatan dan Polres Halmahera Utara menembak satu narapidana pencurian sepeda motor Revli Aemba alias Jepo. Narapidana atau napi asal salah satu desa di Galela ini di tembak tepat di kaki kanannya.

Informasi yang dihimpun brindonews, Jepo adalah daftar pencarian orang atau DPO. Ia ditetapkan DPO lantaran kabur dari tahanan Lapas pada Januari 2019. Persembunyiannya kurang lebih tiga bulan itupun akhirnya ketahui petugas, ia di bekuk di Desa Duma Kecamatan Galela Barat, Halmahera Utara (Halut) pada 23 Maret kemarin sekira pukul 01:00 WIT.

Informasi penangkapan terhadap Jepo yang dipimpin Kepala Lapas Kelas IIB Tobelo tersebut dibenarkan Kepala Devisi Kemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Maluku Utara (Malut) Muji Raharjo. “ Iya, napi yang kabur sudah di bekuk anggota gabungan, dari Lapas dan anggota Polres Halut,” akui Muji dikonfirmasi Senin tadi.

Muji mengatakan, dalam penangkapan itu diwarnai perlawanan. Jepo terpaksa dihadiahi timah panas. “ Penenbakan itu sesuai ketentuan SOP,” tandasnya. Muji mengemukakan, Jepo akan di berikan tindakan disiplin, karena mencoba kabur saat penangkapan.

Orang nomor satu di lingkup Kemenkumham ini bilang, napi yang kabur dari Lapas merupakan pelanggaran berat. Pelangaran itu berupa tidak diberikan pemotongan masa tahanan atau remisi dan tidak di berikan ijin kunjungan dari keluarganya. “ Bahkan Jepo bakal di pindahkan jauh dari Lapas kelas IIB Tobelo,” terangnya. (shl/red)
Komentar

Berita Terkini