|

Sebanyak Enam Rumah Milik Waga Ludes


Rumah Milik Warga Santiong Terbakar
TERNATE,BRN -  Sebanyak enam unit rumah warga Kelurahan Santiong Kecamatan Ternate Tengah, tepatnya di RT 02/RW 004 ludes dilahap si jago merah. Kebakaran ini terjadi pada pukul 15: 00 Wit, Selasa  (09/4/2019).

Hasil pantauan media ini, pukul 15:00 Wit kobaran api bermula di lantai dua salah satu kos-kosan milik Wahyudi yang terbuat dari kayu (Papan). Beruntung sebnayak 7 unit mobil pemadam kebakaran dengan cepat tiba di tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam waktu satu jam, petugas Damkar di bantu Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta masyarakat berhasil memadamkan si jago merah, yang sudah menghanguskan sebanyak enam unit rumah warga setempat.

Salah satu pemilik rumah yang terbakar, istri dari Talip hi Adam (66) mengaku rumahnya hangus terbakar, tanpa meyelamatkan barang-barang berharga. " Berkas-berkas penting hangus, ijazah anak saya dan berkas lainnya ludes terbakar, hanya diri saya yang bisa saya selamatkan," akunya.

Terpisah salah salah satu saksi, Wawan mengatakan, melihat api yang keluar dari lantai dua kos-kosan milik Wahyudi tidak butuh waktu lama api langsung merambat ke rumah lainnya
" Saya lihat api kaluar dari lantai dua kos-kosan, tidak sampai dua menit, karena angin, lantai dua kos-kosan ludes terbakar," katanya.

Sementara itu kepala dinas (kadis) Pemadam Kebakaran Mahmud kepada wartawan mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat langsung menerjunkan tujuh mobil damkar dan puluhan anggotanya.

"Mendengar informasi adanya kebakaran, 7 unit mobil damkar, dan 70 anggota langsung saya kerahkan," tutupnya (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini