|

Satpol PP Gelar Pelatihan Pengamanan Pemiliu


TERNATE, BRN - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pulau Taliabu melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas dan kemampuan terhadap Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Selasa (9/4).

Kepala Satpol PP dan Damkar Pultab, Haruna Masuku mengemukakan, kegiatan dengan tajuk “Pendidikan dan Pelatihan Linmas Dalam Kesiapan Dalam Rangka Pemilu Serentak 2019” ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Limnas.

Para Limnas juga di beri pemahaman pengamanan, terutama menghadapi momentum pemilu serentak 2019 pada 17 April nanti. “ Jumlah pesertanya sebanyak 372 orang. 213 orang yang bertugas sebagai Linmas desa dan tambahan untuk kebutuhan anggota Linmas yang berada di tempat pemungutan suara (TPS),” katanya.

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus dalam sambutannya mengatakan, perlindungan masyarakat adalah upaya untuk membantu pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban umum serta sosial kemasyarakatan lainnya.

“ Satlinmas lingkup desa agar selalu memperhatikan seluruh tugas dan tanggung jawabnya sebagai ujung tombak dalam sistem perlindungan masyarakat, dan bisa bekerja dengan baik selalu melakukan koordinasi dengan pihak keamanan terkait agar, sehingga dalam bertugas di lapangan bisa sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkapnya. (her/red)
Komentar

Berita Terkini