|

Sakir Din: Fokus Lakukan Ekspansi Kaderisasi


Pose bersama Sakir Din dan Humaira Dj Abdullah 
TERNATE, BRN - Pelajar Islam Indonesia (PII) akhirnya memiliki kepemimpinan baru. Sakir Din terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah PII Kota Ternate periode 2019-2020.

Mahasiswa semester VI Prodi Komunikasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) itu di pilih melalui Forum Konfrensi Daerah ke-XVI. Selain memiliki ketua baru, dalam forum tersebut juga Humaira Dj Abdullah kembali terpilih sebagai Koordinator Daerah Badan Otonom (Korda BO) PII Wati Kota Ternate periode 2019-2020.

Dalam sambutannya, Sakir Din mengatakan, PD PII Kota Ternate dibawah kepimpinannya akan fokus melakukan ekspansi kaderisasi dan penambahan komisariat. Ekspansi kaderisasi ini dilakukan guna mewujudkan misi 1.000 kader PII Kota Ternate yang telah dicanangkan Kabid Kaderisasi PW PII Malut. 

“ Saat ini PD PII Kota Ternate memiliki 8 komisariat. yaitu Komisariat SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 10, MA Darul Ulum Sasa dan MAN Model Ternate. Kita target nanti ada penambahan dua Komisariat yakni Komisariat Joesdhi Ghazali dan Komisariat Anton Timur Djaelani,” ungkap Sakir, Rabu (3/4).

Karena itu, Sakir mengimbau kepada seluruh komisariat agar melakukan konsolidasi kekaderan guna menyongsong pelaksanaan Muktamar 2020 di Maluku Utara. “ PII Kota Ternate menjadi pusat aktivitas Muktamar tahun 2020 mendatang. Olehnya itu saya imbau kepada seluruh kader untuk menjaga ritme kaderisasi,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Korda PII Wati Kota Ternate, Humaira Dj Abdullah mengucapkan terima kasih kepada kader-kader PII Wati yang kembali mempercayainya menjabat sebagai Korda BO) PII Wati Kota Ternate masa bakti 2019-2020. “ Ini adalah amanah yang harus kita ambil. Sebagai kader, wajib hukumnya menerima setiap tanggangunjawab yang diberikan organisasi,” ucapnya.

Humaira bilang, di periode sebelumnya Korda PII Wati Kota Ternate telah melakukan program utamanya, yakni sekolah menulis bagi PII Wati. “ Kalau di periode 2018-2019 itukan program utamanya itu sekolah menulis, disamping itu juga ada program pendukung lainnya. Maka dipeperiode kali ini PII Wati akan mencoba melakukan ekspansi eksternal,” akhir Rara. (*)
Komentar

Berita Terkini