|

Prabowo-Sandi Dapat 4 Suara di TPS Bupati Halbar

Bupati Halbar Danny Missy Uasi Mencoblos di TPS 1

HALBAR, BRN - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres) 01 Joko Widodo-Maruf Amin (Jokowi-Maruf) menang telak di Tempat Pengumutan Suara (TPS) Bupati Halmahera Barat, Danny Missy.

Bupati Danny Missy dan Istrinya Joula Missy yang menyalurkan hak suaranya di TPS 1 Desa Gamtala Kecamatan Jailolo, Rabu (17/4/2012). Jokowi-Amin memperoleh suara sebanyak 228 suara dan Prabowo Sandi 4 suara, TPS II Capres Jokowi-Amin 222 suara dan Prabowo-Sandi 3 suara, sehingga totalnya Jokowi-Amin meraih  450 suara sementara Prabowo-Sandi 7 suara.

"Kemenangan Jokowi-Amin di Gamtala merupakan kemenangan murni atas pilihan masyarakat," ungkap Bupati Danny kepada wartawan.

Bupati sendiri setelah melakukan pencoblosan, sekitar pukul 12.00 wit, langsung melakukan pemantauan TPS di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Jailolo, Sahu dan Sahu Timur untuk memastikan masyarakat menyampaikan hak politiknya.

"Alhamdllah pemilu berjalan aman dan lancar tanpa ada masalah,"katanya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Halbar itu juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi atau arak-arakan, karena dikhawatirkan jangan sampai ada hal-hal buruk yang tidak diinginkan terjadi.

"Pencoblosan sudah selesai, jadi berharap masyarakat kembali beraktifitas seperti biasanya dan tidak perlu melakukan konvoi. Selain itu, sudahi perbedaan politik, karena perbedaan politik hanya berada di bilik suara tidak perlu dibawa hingga ke hubungan kekeluargaan, sehingga keharmonisan antara sesama tetap terjaga dengan baik," ujarnya. (Yadi/red)

Komentar

Berita Terkini