|

Pemkab Pultab Peringati Peristiwa Menuju Langit Ke-7

Aliong Mus saat memberikan sambutan pada acara Isra Miraj 1440 H di Desa Bobong, Pulau Taliabu, Maluku Utara
TALIABU, BRN - Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu peringati peristiwa perjalanan menuju langit ke-7 atau dikenal peristiwa Isra Miraj. Peringatan hari memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra dan Miraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW ini dipusatkan di halaman Kantor Bupati Taliabu, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kamis (4/4) sore.

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dalam sambutannya mengisahkan peristiwa Isra dan Mi'raj nabi besar Muhammad SAW. Kronologis atau prosesi terjadinya Isra Miraj syarat berbagai peristiwa yang simbolis dan berbagai bentuk pangalaman dari perjalanan Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsha (Yerussalem).  

“ Peringatan Isra Miraj 1440 H ini saya ingatkan kepada kaum muslimin dan muslimat untuk terus tingkatkan salat, kualitas salat ini perlu kita tingkatkan sehingga lagi sehingga setiap muslim merasakan salat sebagai kebutuhan yang harus di penuhi,” katanya.  

Peristiwa Isra Miraj menjadi penjalanan agung Nabi Muhammad SAW menuju langit ke-7. Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Pada peristiwa ini banyak hikmah dapat diambil oleh umat muslim.

Aliong menuturkan, Isra Mi'raj adalah peristiwa luar biasa dan merupakan mukjizat besar bagi kerasulan Nabi Muhammad SAW. Oleh penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat turut memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial, terutama masyarakat Taliabu. “ Tentunya merupakan tuntunan terbaik bagi kaum muslimin guna meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat,” pesannnya. (her/red)
Komentar

Berita Terkini