|

Napi dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tobelo Golput


Suasana Pemunguntan Suara di TPS Lapas Tobelo
HALUT,BRN - Sebanyak 33 Napi dan Warga Binaan akhirnya tidak memberikan hak pilih (golput) Pada Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden (Pilpres) tahun  2019 ungkap kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Tobelo Rizal Effendi kepada wartawan Rabu (17/4).

Kata dia, sebanyak 33 Napi dan Warga Binaan  tidak menyalurkan hak pilih akibat karena Surat Suara (SS) tidak mencukupi saat pelaksaan pemunguntan suara bahkan KPUD tidak ada inisiatif untuk menambahkan SS untuk 33 Napi dan Warga Binaan.

"Surat suara telah habis, semua kebijakan KPUD, kalau tidak bisa ya sudah," Sesalnya Rabu (17/04/2019).

Meski 33 Napi dan Warga Binaan ada yang golput Pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi unggul dari pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

Informasi yang di himpun media ini,  pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi mendapat perolehan suara dari Narapidana (Napi) dan Warga Binaan sebanyak 63 Suara. Sedangkan pasangan Nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf mendapatkan suara di bawah dari pasangan nomor urut 02 yakni 26 suara dan kertas tidak di coblos sebanyak 5 Surat Suara.

Sekedar di ketahui hingga berita ini di publish, perhitungan SS DPR-RI, DPD-RI, DPRD provinsi Malut, DPRD Kabupaten Halut sedang berlangsung (shl/red)

Komentar

Berita Terkini