|

Menkses RI : Tanam Bunga di Halaman Rumah Dapat Mengatasi Penyakit Malaria

Menteri Kesehatan Republik Indonsia Prof.dr. Nila Djuwita F. Moeloek di Dampingi Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) 
HALBAR, BRN - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) untuk mananam bunga di halaman rumah dengan cara mengusir nyamuk dalam rangka mengatasi penyakit Malaria. 

Hal ini dikatakan Menteri Kesehatan Prof.dr. Nila Djuwita F. Moeloek kepada wartawan melalui pres confres Senin ((1/4/2019).

Menurutnya,  ada beberapa cara untuk mencegah penyakit malaria, yakni menanam bungan dengan nama latin Marigold dengan sebutan orang maluku Utara yaitu bunga tai ayam. Bungan tersebut harus di tanam di halam rumah warga.

“ Masyarak diminta untuk segera menanam bungan Marigold (Tai Ayam), dengan bunga tersebut dapat mengusur  nyamuk”.

Selain bungan Marigold jug ada bunga lafender dan tapak darah yang timnuh di daerah maluku Utara. Bunga-bunga tersebut dapat mencegah datangnya nyamuk malaria, dengan keberadaan bunga tersebut dipastikan dapat terhindar dari penyakit malaria.

 Dirinya berharap, kepada masyarakat dan juga pemerintah setempat agar  selalu bersama-sama peduli kesehatan agar  untuk masa depan generasi yang akan datang . sekedar diketahui saat ini angka penyakit malaria sudah karena didasari dengan gerakan pemerintah yang dijalankan saat ini, ucapnya. (Haryadi)
Komentar

Berita Terkini