|

Mendagri Restui Bambang Hermawan jadi Penjabat Sekda Malut

IDRUS ASSAGAF

SOFIFI- BRN - Pelaksana harian (Plh) Sekertaris Daerah Provinisi Maluku Utara, Bambang Hermawan mendapat restu dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Komulo menyetujui Bambang menjadi Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara.

Persetujuan tersebut setelah Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba mengusulkan penjabat sekda untuk menggantikan posisi Muabdin Hi Radjab yang sudah pensiun. Sebelumnya, Suhadjar  Diantoro yang didagang-gadangkan akan di lantik sebagai Penjabat Sekda Malut pada 4 April lalu justru meleset. Suhadjar batal di lantik karena bersangkutan mempunyai tugas jabatan yang padat.

Gubernur Malut lalu mengusulkan pejabat di lingkungam Provinsi Malut sebagai penjabat sekda pada Mendagri. Hal ini diungkapkan  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Malut, Idrus Assagaf saat dikonformasi, Senin (22/4).

Idrus mengatakan, penjabat Sekda Malut yang diusulkan KH Abdul Gani Kasuba telah disetujui Mendagri. Persetujuan itu berdasarkan surat Mendagri nomor:x.821/34/SJ perihal  persetujuan pengangkatan penjabat Sekda Malut.

“ Dalam surat persetujuan Mendagri, disebutkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi Malut Bambang Hermawan sebagai Penjabat Sekda Malut,” ujarnya.

Mantan pejabat sementara Wali Kota Ternate itu mengaku atas persetujuan Mendagri ini, maka Pemerintah Provinsi Malut akan menjadwalkan pelantikan terdahap Bambang pada Rabu (24/4) pekan ini.

“ Dalam ketentuan, penjabat Sekda harus dilantik, sehingga kami akan jadwalkan Gubernur Malut untuk melantik Bambang Hermawan sebagai Penjabat Sekda Malut,” pungkasnya. (ches/red)
Komentar

Berita Terkini