|

Kadis Pertanian Bantah Stafnya Perjual Belikan Bantuan Bibit Jagung



Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulau Morotai, M Rizal Ismail  
MOROTAI,BRN - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulau Morotai, M.  Rizal Ismail membantah stafnya terlibat dalam jual beli bibit jagung bantuan dari pihak pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) ke petani Morotai tahun 2018 silam.

 " Yang salah gunakan itu petani, bukan pegawai saya, "timpal Rizal melalui pesan WatshApp, Rabu (25/04).

Mengantipasi hal serupa terjadi, dirinya mengaku bakal melakukan pengawasan ketat agar bibit jagung bantuan yang diberikan tidak disalahgunakan. " Untuk tahun 2019 nanti, kita akan kawal dan awasi secara ketat, "imbuh Rizal.

Rizal bilang, bantuan bibit jagung yang bakal diterima sebanyak 37,5 ton dan luas lahan yang dipersiapkan seluas 2500 hektar.

"Jadi, hitungannya 15 Kg dibagi per-hektar, khusus bibit jagung luas lahannya 2500 hektar. Tapi kami siapkan lahan 2700 hektar, karena bukan saja jagung saja yang ditanam, tapi tamanan lainnya seperti bawang, sayur, rica dan tomat juga ditanam dilahan yang dipersiapkan tersebut, "timpal Rizal.

Lanjut Rizal, bantuan bibit jagung yang bakal diterima bakal disalurkan ke masyarakat yang berprofesi sebagai petani dilima kecamatan yang tersebar di Kabupaten Pulau Morotai.

"Bantuannya belum kami terima, yang pasti sudah kami terima bantuannya, akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima, "terang Rizal. (Fix/red)

Komentar

Berita Terkini