|

Jokowi-Ma'ruf Kalah di TPS Gubernur Malut


Gubernur Malut Bersama Istrinya coblos di tps 5

TERNATE,BRN -  Hasil Perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 tempat di mana Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba bersama Istri dan keluarga menyalurkan hak pilih, ternyata dimenangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Sandi.

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dan ibu Gubernur Malut melakukan pencoblosan di TPS 05 Kelurahan Sangaji Utara Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate,(17/4/2019).

Pantauan media ini Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba bersama istrinya diikuti dua anaknya datang di TPS 05 Kelurahan Sangaji Utara, penggunakan pakaian kameja putih dan celana kain hitam sekitar pukul 10.15  wit untuk melakulan pencoblosan.

Orang nomor satu di Pemprov Malut merupakan salah satu tim pemenang dan juru kampanya pasangan capres dan wapres nomor 01 Joko Widodo dan Ma’fur Amin (Jokowi-Ma’ruf), namun hasil perhitungan suara sementara di TPS 05 Kelurahan Sangaji Utara, pasangan nomor 01 Jokowi-Ma’ruf hanya memperoleh 63 suara sementara sang rival nomor 02 Prabowo-Sandi memperoleh 134 suara atau unggul 71 suara.

Ketua KPPS TPS 05 Kelurahan Sangaaji Utara Jufri Falila kepada wartawan membenarkan, orang nomor satu di Pemprov Malut bersama istri dan dua anak melakukan pencoblosan di TPS 05 Kelurahan Sangaji Utara.”Tadi pak Gubernur Malut dan istrinya coblos di tempat ini, tadi pak gubernur coblos sekitar jm 10 lewat,”ujarnya.

Jufri mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu 2019 khusus di TPS 5 kelurahan sangaji Utara  Sebanyak 219 namun pada saat pemungutan suara ada pemilih tambahan 4 orang sehingga total sebanyak 223 orang. Hasil perhitungan suara sementara capres dan wapres, paslon nomor 02 menang.”hasil perhitungan suara sementara Prabowo-Sandi menang, tapi hasil ini hasil sementara karena diduga ada pemilih, kadang salah masukan surat suara dalam kotak, (surat suara pilpres dimasukan dalam kotak DPRD, tapi hasil sementara jokowi kalah,”ungkapnya.

Kepada sejumlah awak media usai memberikan hak pilih, Gubernur mengharapkan Pemilu kali ini berjalan aman, karena itu Gubernur meminta seluruh penyelenggara Pemilu dan masyarakat agar menjaga dan mengawal proses pemilu ini hingga selesai. "Saya berharap masyarakat Maluku Utara yang berpartisipasi pada hari ini dapat menjaga situasi jalanya pemilihan Umum secara aman dan terkendali". ungkapnya.(brn/red)
Komentar

Berita Terkini