|

Jadwal Pelantikan Gubernur Malut Ghoib

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Maluku Utara Mifta Baay

SOFIFI, BRN – Jadwal pelantikan Gubernur terpilih Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur M AL Yasin Ali bisa di bilang ghoib, pasalnya hingga saat ini belum ada ketetapan jadwal dari istana negara Republik Indonesia. Padahal masa priode Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur M Natsir Thaib berakhir pada tanggal 5 Mei pekan depan.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Maluku Utara Mifta Baay saat dikonfirmasi wartawan dirinya mengaku masih menunggu informasi dari Istana Negara, sebab jadwal pelantikan Gubernur di Istana diatur langsung oleh Sekertaris Negara.” Sampai detik ini belum ada informasi jadwal pelantikan dari Istana Negara, sehingga kami sifatnya menunggu , pihak instana yang putuskan kapan waktu pelantikan,”ujarnya.

Meskipun belum ada informasi jadwal pelantikan, dirinya sudah memerintahkan pada Staf Biro Pemerintahan Setda Malut untuk terus melakukan koordinasi dengan Kemendagri serta mencari tau informasi di Istana Negara.

” Saya sudah perintahkan staf saya untuk stey di Jakarta guna intens berkoodinasi dengan orang-orang di Kemendagri, serta di Istana Negara terkiat kapan dengan jadwal pelantikan, pasalnya pelantikan dilakukan di Istana Negara,”ungkapnya.

Mifta mengaku pemerintahan AGK-Manthab akan berakhir pada Minggu 5 Mei 2019 pukul 24.00 wit, sehingga gubernur dan wagub Malut terpilih harus dilantik juga pada 5 Mei, jika tidak, akan ada Pelaksana Tugas yang di tunjuk oleh kemendagri.

“ Tanggal 5 mei pukul 24.00 wit belum ada pelantikan, maka pemerintah pusat akan melakukan radiogram siapa yang ditujuk sebagai plt, jadi nanti kita lihat besok dan seterusnya, mudah-mudahan jadwal sudah keluar,”harapnya (tim/red)   

     

Komentar

Berita Terkini