|

Inilah Biaya Perjalanan Dinas Gubernur Malut ke Luar Negeri

Foto Ilustrasi Uang Tunai 
SOFIFI,BRN -  Pemerintah Provinsi Maluku Utara tahun ini mengalokasikan anggaran perjalanan dinas Gubernur ke Luar Negeri senilai Rp. 1 Miliar. Biaya perjalanan dinas ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Meski begitu, tujuan perjalanan dinas ke luar negeri belum di ketahui kapan dan negara apa yang akan di kunjungi. Sebab di dalam nomengklatur APBD hanya di cantumkan besaran biaya perjalanan dinas Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba.

Kepala Biro Protokuler Kerjasama dan Komunikasu Publik, Provinsi Maluku Utara Mulayadi Tutupoho kepada redaksi brindonews via WhatsApp, Selasa (23/4/2019) mengatakan, untuk sementara jadwal gubernur ke luar negeri belum ada. Kalapun ada tergantung urgensi agenda, dan itu juga apakah sudah ada kesiapan gubernur atau belum.

“ Tergantung ada urgensi agenda bisa ya bisa tidak. Dan tergantung kesiapan waktu pak gub. Tapi untuk sementara blm ada agenda”.

Menurut tersebut anggaran perjalanan dinas itu sama halnya seperti anggaran di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pasti ada anggaran luar daerah. Kalau ada kegiatan baru bisa dipakai.

“ Nanti kalau ada agenda, anggaran tersebut akan di gunakan sesuai peruntukanya, tapi kalau tidak ada jadwal, pastinya dana tersebut tidak di gunakan”, katanya. (tim/red) 
Komentar

Berita Terkini