|

Gelar UNBK Perdana, Dikbud Pultab Apresiasi SMPN 1

Suasana UNBK di SMP N 1 Taliabu Barat
TALIABU, BRN - Harapan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Taliabu Barat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) akhirnya terlaksana. Ini sekaligus menjadi UNBK perdana di sekolah yang dipimpin Hamsin Djiko.

Tekad Hamsin pun mendapat apresiasi panitia penyelenggara UNBK Provinsi Maluku Utara dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Taliabu Fifian Ade Ningsi Mus.

Djafar Hi. Hamisi, salah panitia penyelenggara UNBK menuturkan, UNBK perdana dilaksanakan SMPN 1 Taliabu Barat merupakan sesutu hal yang perlu di banggakan. Djafar berharap ini bisa menjadi batu loncatan bagi sekolah lain, terutama jenjang sekolah menengah pertama. “ Mudah-mudahan siswa-siswi yang ikut ujian bisa peroleh nilai terbaik,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Taliabu, Fifian Ade Ningsi Mus mengapresiasi tekad pihak sekolah. Dia mengatakan, tekad besar ini merupakan capaian yang luar biasa, terutama Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu.

“ Ini pencapaian luar biasa untuk kami dan pemerintah Pulau Taliabu. Saya berikan apresiasi untuk pihak sekolah yang selalu memberikan semangat kepada siswa-siswi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMP N 1 Taliabu Barat, Hamsin Djiko menjelaskan, meski baru perdana dan masih kekurangan komputer, namun tidak mengganggu jalannya UNBK. 

Mengantisi kurangnya komputer, kata dia, pihak terpaksa membagi dua sesia ujian. Sesi pertama 44 siswa atau peserta dan tahap kedua diikuti 44 siswa. “ Pelaksanaannya di bagi menjadi dua sesi, dikarenakan masih terbatasnya komputer,” katanya.

Dia mengaku tekadnya itu tak bisa diwujudkan tanpa ada bantuan dari Dinas Pendidikan dan Pemkab Pulau Taliabu.

“ Mewakili guru dan staf  yang ada di SMP N 1 Taliabu Barat manyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan dan pemerintah daerah. Berkat bantuan ini sekolah bisa laksanakan UNBK,” tandasnya sembari mengatakan, komputer sebanyak di beli menggunakan dana opersional sekolah. (her/pn/red).
Komentar

Berita Terkini