|

Fraksi PAD Tolak Proyek Multy Years



Ketua Fraksi PAD Mic Bill Abdul Aziz
MOROTAI,BRN - Kendati Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) proyek Multy Years telah disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), Jumat (12/04) melalui paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Fahri Haeruddin. Akan di tolak oleh Pembangunan Amanat Demokrasi (PAD) yang btergabung dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan PPP.
Penolkan ini dengan alasan bahwa, renperda tersebut terkesan dipaksakan, sehingga menjadi indaktor penolakan. “ Kami menolak karena terkesan sangat di paksakan, mestinya harus di teliti dulu baru disahkan melalui paripurna”.

Ketua Fraksi PAD Mic Bill Abdul Aziz, saat membacakan hasil pandangan Fraksi dengan tegas menolak. Ranperda Multi Years harus dibahas secara tuntas dan rinci, dan didalam pembahasan Ranperda tersebut, Fraksi kami menilai belum tuntas pembahasannya. Namun terkesan dipaksakan untuk diparipurnakan.

" fraksi PAD menolak pengesahan Ranperda Multy Years untuk disahkan menjadi peraturan daerah,”ucap  Mic Bill kepada sejumlah awak media usai paripurna.
                                  
Sementara, Sekertaris Daerah (Sekda) Morotai, Muhammad M. Kharie saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, proyek Multy Years layak di perdakan karena sudah dibahas berulang-ulang kali dan sudah di setejui DPRD.

"Saat pembahasan Ranperda Musty Years kemarin itu yang bersangkutan (Mic Bill) berada di luar, kemudian beliau masuk dan meminta kepada untuk Ranperda tersebut di serahkan ke internal, dan kami menyetujui permintaannya. Namun, perlu diketahui bahwa dalam tahapan pembahasan itu sangat luar biasa sampai pada keputusan.

" Jadi kalau ada mengatakan bahwa Ranperda tidak dibahas sampai tuntas itu tidak benar,”singkat Sekda. (Fix/red)

Komentar

Berita Terkini