|

DPD PDIP Malut Gelar Konsolidasi Pemilu 2019

DPD Partai PDIP Menggelar KonsolidasiPemenang Pemilu Pileg dan Pilpres 2019
TERNATE, BRN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku Utara, (Malut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) daerah pemenangan pemilihan umum (Pemilu) Baik Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Grand Dafam Ternate, Jumat (05/04/2019).

Rakor tersebut dalam rangka mengkonsolidasikan kemenangan Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) dan kemenangan PDI Perjuangan dalam Pileg 2019.

"Tujuan utama dari Rakor ini adalah mengkonsolidasi seluruh kekuatan partai untuk memenangkan Pileg dan Pilpres di Malut pada 17 April 2019 mendatang," Kata Sekertaris DPD PDI Perjuangan Malut Asrul Rasyid Ichsan kepada awak media usai kegiatan Jumat (06/04/2019)

Asrul menambahkan, Target PDI Perjuangan untuk meraih kursi di parlamen sebagai pucuk pimpinan di DPR maka langkah konsolidasi ini dilaksanakan dengan matang di internal Partai. Kursi PDIP di parlemen pada 10 kabupaten dan kota di Provinsi Malut ditargetkan harus ada peningkatan dari sebelumnya.

"Seluruh daerah kita akan berusaha dongkrak sehingga perolehan kursi kita ada peningkatan, Dari sejumlah daerah akan kita upayakan bisa mencapai pimpinan DPRD," kata Asrul

Asrul juga menambahkan, untuk memenangkan pemilu, dirinya mengatakan seluruh caleg dalam pergerakan konsolidasi, dari calon legislatif ditambah penguatan di struktur partai ditingkat kecamatan, kelurahan dan desa sudah terbentuk.

"Penguatan partai ini membantu mengkonsolidasi PDI perjuangan dengan kekuatan ini kami yakin kami memenangkan Pemilu 2019," katanya lagi

Sedangkan untuk pilpres di Malut, PDIP menargetkan 65 persen untuk Jokowi-Amin, dari target ini seluruh kader partai terutama kepala daerah sudah diinstruksikan harus efektif.

"Semua pengurus Partai harus efektif di lapangan menghadapi pemilu ini target yang telah kita targetkan, yang paling penting juga kepada masyarakat Malut bahwa Pemilu ini tentu harus menghindari golput," Pintanya

Sekedar di Ketahui, dalam Rakor dihadiri kepala daerah yang diusung PDIP diantaranya Gubernur terpilih Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (AGK) bersama wakilnya Al Yasin Ali, Bupati Halmahera Barat serta Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim (Shl)
Komentar

Berita Terkini