|

Bupati Serahkan SK ke Ratusan ASN

Sekda Halbar saat menyerahkan SK ke ASN yang lolos seleksi CPNS tahun lalu
HALBAR, BRN - Sebanyak 288 aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Halmahera Barat menerima surat keputusan atau SK. Selain menerima SK, ratusan ASN yang lolos seleksi calon pengawai negeri sipil atau CPNS tahun lalu ini turut di sumpah.  

Amanat Danny Missi yang dibacakan Sekretaris Halmahera Barat tercatat kurang lebih 288 ASN. Sebanyak 158 ASN menerima SK 80 persen, dan SK 100 persen untuk 130 ASN.
   
Sekretaris Halmahera Barat Syahril Abd Rajak menyebut, pengambilan SK dan sumpah itu sudah sesuai peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil.

“ Ini tujuannya agar mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap pancasila, UUD 1945 dan pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur, berdayaguna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya. Serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya kuantitas dan kemampuan birokrasi,” jelas Sekda.

Birokrasi, lanjut Sekda, sebagai pemberi bentuk kebijakan publik dengan sumberdaya aparatur yaitu pegawai yang profesional dan produktif. Mampu melaksanakan tugas terutama pelayanan publik, pemerintahan dan pembangunan.

Tugas pelayanan publik dilakukan dengan memberikan pelayanan atas barang, jasa atau pelayanan yang disediakan pegawai. Tugas pemerintahan dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan fungsi umum pemerintahan yang meliputi pendayagunaan kelembagaan, kepegawaian dan ketatalaksanaan.

“ Atas nama Pemkab Halmahera Barat, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara. Mudah-mudahan dengan diserahkanya SK PNS serta pengambilan sumpah dan janji PNS pada hari ini, dapat memberi motivasi bagi saudara-saudara dalam melakukan pengabdian di daerah ini,” harapnya sembari meminta ASN yang baru menerima SK dapat menununjukkan loyalitas, dedikasi dan disiplin dalam melakukan aktivitas sebagai seorang pelayan masyarakat. (Haryadi)
Komentar

Berita Terkini