|

Antisipasi Kekurangan Dekstop, USBN Dibagi Tiga Sesi

Suasana USBN di SMP N 1 Pulau Morotai
MOROTAI, BRN - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat SMP berjalan aman dan lancar. Seperti terpantau di SMP Negeri 1 Pulau Morotai, Senin (8/4).

Kepala SMP Negeri 1 Pulau Morotai, Irsan Marsaoly mengatakan, pelaksanaan ujian hari pertama ini diikuti 202 siswa. Siswa akan diuji Sembilan mata pelajaran, yaitu Pendidikan Agama Islam, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris, PJOK, Matematika serta Prakarya.

“ Ujiannya berlangsung selama Lima hari. Alhamdulillah di hari pertama pelaksanaan berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan. Mudah-mudah hari kedua besok sampai hari terakhir tetap berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Irsan bilang, persiapan USBN sudah disiapkan jauh-jauh hari, para siswa diikutkan dalam pra USBN. Ini dilakukan agar mental siswa benar-benar siap menghadapi USBN. “ Kami berharap selama pelaksanaan tidak ada siswa yang berhalangan. Tetap berjalan lancar tanpa kendala apapun, baik itu peserta ujian maupun kendala lainnya,” ucapnya.

Irsan mengaku pihaknya masih kekurangan desktop. Untuk mengantisipasi itu, pelaksanaan ujian di bagi sesi. “ Kemungkinan ada Tiga sesi, karena dekstop tidak cukup,” akunya sembari mengatakan listrik dan jaringan telkomsel tidak ada kendala selama USBK. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini