|

539 Mahasiswa UMMU Diwisudakan


Ummu Wisudakan 539 Mahasiswa

TERNATE, BRN - Rapat senat terbuka wisuda wisudawan dan wisudawati Sarjana universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU)  sebanyak 539 orang yang digelar pada Sabtu (06/04/2019) yang dipimpin langsung oleh rektor universitas Muhammadiyah Malut.

Kegiatan wisuda dilaksanakan di hotel Grand Dafam  yang dihadiri oleh Gubernur Malut, PP Muhammadiyah, Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Kordinator LL Dikti Wilayah Xll Maluku dan Maluku Utara serta  Angota Senat Universitas dan Pimpinan SKPD di Lingkungan Setda Provinsi, Pimpinan Wilayah UMMU serta ratusan orang tua dan keluarga peserta wisuda. 
Rektor Universitas Muhammadiyah Malut Saiful Deni usai kegiatan wisuda kepada sejumlah wartawan mengatakan para wisudawan dan wiaudawati telah Sah dan diakui atas gelar Sarjana

Menurutnya, 539 peserta wisuda, terdiri dari 9 Fakultas yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) sebanyak 142 orang, MIPA (Matematika) sebanyak 2 orang, Fakultas Teknik 92 orang, Fakultas Ilmu Kesehatan  97 orang, Fakultas Pertanian 27 orang, Fakultas Ekonomi 39 orang, Fakultas Hukum 102 orang,  Ilmu Pendidikan 34 orang dan Program Pascasarjana (S2) 4 orang.

" Dari 539 peserta Wisudawan wisudawati, ada yang mendapatkan prestasi terbaik tingkat Program Studi dengan jumlah 17 peserta terbaik, selain itu, ada juga wisudawan terbaik tingkat Universitas Muhammadiyah Maluku Utara yakni atas nama Fitriyanti Umasugi dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,93, dan ini akan diberikan beasiswa oleh universitas, " jelasnya.

Lanjut dia, Dengan adanya gelar sarjana ini, dirinya berharapa kepada para wisudawan dan wiaudawati untuk mengejar cita-cita dan pekerjaan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat serta pemerintah.

"Penyelesaian kuliah dan mendapat sarjana saat ini akan lebih bermakna dalam mengejar cita-cita kedepannya, perjuangan ini akan menjadikan almater secara pribadi, tetapi bermanfaat kepada masyarakat, " harapnya. (Mn)

Komentar

Berita Terkini