|

Polres Morotai P21 Empat Berkas Kasus Narkoba Pekan Depan



MOROTAI,BRN - Polres Pulau Morotai menjadwalkan pekan depan bakal melimpahkan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis shabu yang melibatkan  empat orang Tersangka (TSK), ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Morotai.

“ Jadi kasus narkoba ini kami berencana minggu depan sudah dilakukan P21 ke Kejaksaan serta dengan ke empat TSK yang berinisial AJS, SS, SB, dan AG, saat ini pihaknya masi melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi lainnya untuk melengkapi berkas tersebut,” kata Kasat Narkoba Polres Morotai, Iptu Bakry Syahrudin, Senin(11/3). 

Dijelaskan, keempat orang TSK yang diamankan ini saat mereka baru memulai pesta narkoba di salah satu rumah Desa Yayasan kecamatan Morotai Selatan (Morsel), sejak tanggal 31 Desember 2018 lalu.” Dalam penangkapan itu kami juga langsung mengamankan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu sebanyak dua saset dengan berat berfariasi yakni 1,5 gram dan 0,92 gram,” terangnya. 

Diketahui, keempat orang dugaan penyalahgunaan kasus narkoba jenis sabu ini, dikenakan sejumlah pasal yang berbedah, yaitu pasal 114 ayat 1 mengedar,  menguasai, menawarkan, menjadi perantara, pasal 112 ayat 1 memiliki, menyimpan,  menguasai atau menyediakan, pasal 132 ayat 1 percobaan atau permufakatan jahat. Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba, dengan hukuman penjara paling singkat 4 tahun penjara dan paling lama 12 tahun. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini