|

Pemilik Lahan Hentikan Proyek PLTD Pencado



TALIABU, BRN - Pengerjaan gedung pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) terpaksa di setop. PLTD yang berlokasi di Desa Pencado, Kecamatan Taliabu Selatan, Pulau Taliabu itu di hentikan sementara oleh pemilik lahan, Ronald A Rette.

Kabarnya, penghentian pengerjaan di atas lahan seluas satu hektare tersebut di duga karena belum ada ganti rugi lahan dari pihak PT PLN Persero Ranting Taliabu Barat. Selain itu, pengerjaan tersebut tidak ada papan proyek di lokasi proyek.

Pemilik Lahan Ronald A Rette, (29) kepada media ini menyesalkan tidak ada langkah ganti rugi lahan dari pihak PLN. Ia mengemukakan, ganti rugi diberlakukan tidak hanya pada tanah saja, melainkan juga tanaman. “ Karena itu pembangunannya sementara saya hentikan, karena tak ada ganti rugi lahan dan tanaman,” katanya, Jumat (1/3).

Pengerjaan itu menurut Ronald, bisa dilanjutkan apabila ganti rugi sudah di realisasi. “ Ganti rugi dulu sebelum lanjut membangun,” tegasnya.

Hingga berita ini di publis, kepala PT PLN Persero Ranting Taliabu Barat belum bisa dimintai keterang, karena sedang berada di luar daerah. (her/red)
Komentar

Berita Terkini