|

Pemdes Bringin Jaya Kembangkan Wai Haya Beach

Dahir Bura

TALIABU, BRN - Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Prata Mandiri kembali mendapat kucuran dana dari Pemerintah Desa Desa Beringin Jaya, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Kepala Desa Beringin Jaya, Dahir Bura menuturkan, dana tersebut di berikan guna meningkatkan sarana prasarana wisata pantai Wai Haya. “ 2019 ini, Pemdes berencana berikan anggaran Rp. 100 juta untuk pengembangan wisata Wai Haya Beach,” kata Dahir kepada Brindonews.com, Selasa (5/3).

Dana itu, kata dia, di ploting dari APBdes 2019 melalui hasil musyawarah desa Beringin Jaya. “ Hasil Musdes sehingga ada kesepakatan antara pihak desa, BPD dan masyarakat untuk pengembangan objek wisata,” katanya.

Jul Pauwah, salah satu anggota BPD Beringin Jaya, menambahkan, langkah yang diambil Pemdes dan masyarakat sangat tepat. Karena menurutnya, dengan penambahan anggaran untuk pengembangan tempat wisata tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang berlibur.

“ Keputusan bersama saat musdes sangat efektif, sebab pengembangan tempat wisata itulah yang akan menjadi tolak ukur tempat wisata tersebut,” ujarnya. (her/red)

Komentar

Berita Terkini