|

Pelaksaan STQ di Morotai Molor

Sahril Totona

MOROTAI, BRN - Target Pemkab Pulau Morotai melaksanakan seleksi tilawatil qur’an (STQ) tahun ini dipastikan berjalan tak sesuai jadwal. Pelaksaan STQ yang dijadwalkan pada 5 Maret 2019 ini berjalan molor.    

Plt Kepala Bagian Kesra Pulau Morotai, Sahril Totona mengatakan, lambatnya pelaksaan STQ karena masih menyusuaikan jadwal dewan hakim tingkat provinsi. STQ di Morotai baru bisa dilaksanakan bila dewan hakim menyatakan siap.

“ Ada penundaan jadwal, karena kita sesuaikan dengan jadwal dewan hakim provinsi.  Karena masih ada beberapa kabupaten/kota lagi sementara STQ-nya jalan, sehingga kita sesuaikan dengan waktu dewan hakim,” kata Sahril, Selasa (5/3).

Ditanya soal tempat pelaksanaan STQ, Sahril memastikan tetap di pusatkan di taman Kota Daruba.  “ Insya Allah untuk lokasinya tetap di taman kota daruba, karena cuacanya juga sudah bagus,” katanya.

Sekda Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie menuturkan, jadwal pelaksanaan STQ kemungkinan di laksanakan pada 20 Maret 2019i. “ Kegiatan itu bakal di gelar diatas 20 Maret, karena bertepatan dengan beberapa agenda lain, seperti Kunjungan beberapa mentri di Pulau Morotai. Ada juga Tablik Akbar dan Agenda HUT Pulau Morotai, jadi kemungkinan besarnya di atas tanggal 20,” jelas Sekda. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini