|

Pekan Depan Dubes AS Tiba di Morotai

Joseph R. Donovan Jr (ketiga dari kiri) saat pose bersama dengan Sherly Djuanda 
MOROTAI, BRN - Jadwal kedatangan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr ke Morotai kian terang. Ini setelah Ketua PKK Pulau Morotai, Sherly Djuanda menemui Joseph di Jakarta Rabu kemarin.

Pertemuan keduanya di Jakarta tersebut dibenarkan Kabag Humas Setda Pulau Morotai, Arafik A. Rahman. Arafik mengemukakan, pertemuan tersebut membahas jadwal kedatangan Joseph R. Donovan Jr dalam rangka peringati 70 tahun kemitraan Pemerintah Amerika-Indonesia di Morotai.

“ Selain peringati 70 tahun kemitraan AS-INA, kedatangan ini juga untuk melihat progres project konservasi potensi kelautan dan perikanan di Morotai,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (28/3).  

Selain dua agenda tersebut, lanjut Arafik, Joseph R. Donovan juga mengunjungi beberapa destinasi wisata. “ Tujuannya untuk promosi wisata Morotai di kanca internasional.  Juga menciptakna peluang kerjasama dengan negara-negara asing berkaitan dengan peninggalan sejarah PD II di Morotai,” sambungnya.  

Menurutnya, selain ajang kerjasama, percepatan pembangunan dan peluang bisnis maupun investasi di Morotai bisa dikembangkan antara Pemerintah RI dan Pemerintah AS, terutama bagi para pelaku bisnis. 

“ Ini juga sebagai syukuran 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara sejak 1949 hingga saat ini,” katanya sembari berharap rencana kunjungan kerja Duta Besar AS untuk INA ke Morotai berlancar sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Dari rangkuman brindonews.com, Joseph R. Donovan Jr bersama rombongannya dijadwalkan tiba di Bandara Pitu Morotai pada 1 atau 3 April pekan depan. Lawatan selama Tiga hari di pulau yang berjuluk “mutiara di bidir pasifik” itu Joseph dijadwalkan mengunjungi museum PD II, SKPT dan pabrik Tuna di Morotai. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini