|

Mendagri Perintahkan Gubernur Malut Pecat ASN Korup

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Saat  di Wawancarai Awak Media
 TERNATE,BRN - Pemerintah Pusat perintahkan kepada Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba untuk segera melakukan pemecatan terhadap 20 Aparat Sipil Negara (ASN) yang berstatus narapidana lantaran, terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan berkekuatan hukum tetap.

Saya perintahkan kepada gubernur dan Bupati serta Wali Kota, segera pecat ASN korupsi, ungkap Menteri dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo  Kumolo kepada sejumlah awak media usai mengisi kulia Umum di kampus Universitas Kahirun Ternate, Selasa 5/3/2019).

Apabila ada ASN yang berstatus narapida belum di pecat akan selalui di ingatkan untuk segara dillakukan pemecatan. “  Kami selalu ingatkan kepala kepala daerah untuk memberhentikan ASN korupsi” ungkapnya.

Inilah Nama-nama ASN Provinsi Maluku Utara Yang Terseret Kasus Korupsi Anggaran Daerah
Meski sudah ada perintah dari pemerintah pusat, akan tetapi Gubernur provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba belum juga melakukan pemecatan, entah dengan dalil apa yang membuat gubernur harus mengulur-ulur waktu pemecatan ASN yang korupsi anggaran daerah.  

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Malut Idrus Asagaf mengatakan daftar 20 nama ASN sudah diterima dari Pengadilan Tinggi Negeri Ternate yang ditandatangani langsung Panitra Julius Bolla.

Kata dia, mereka yang masuk kategori narapidana, namanya sudah di hapus dari BKN pusat dan tidak lagi mengurus kepangkatan, sebab tak lama lagi akan di pecat dari ASN.” Nama-nama ASN Korupsi anggaran daerah sudah di Balcklist. (el/red)
Komentar

Berita Terkini