|

Masuk Tanpa Ijin, YMA di Usir Pihak Sekolah


Pihak Sekolah dan Polisi, Meminta Pengurus YMA Utuk Meningalkan Sokolah Karena Tidak 
Mengantongi Ijin Dari Diknas Kota Ternate 
TERNATE BRN - Sekelompok anak muda yang mengatasnamakan Yayasan Muslim Asia (YMA) dengan modus membersihkan Muslollah untuk membagiakan permen pada sisiwa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kota Ternate akhirnya di usir keluar dari sekolah. Kegiatan yang dilakukan YMA ini tanpa sepengetahuan pihak sekolah.  

Awalnya siswa/siswi SMP N 3 Ternate melihat orang yang mencurigakan saat membersihkan Musollah dan membagikan permen tampa komposisi yang jelas, akhirnya para siswa melaporkan kepada guru-guru.

Setelah mengkroscek pihak guru langsung melaporkan hal yang mecurigakan kepada pihak kepolisian. “ melihat orang yang tak dikenal langsung kami laporkan ke Polisi untuk di tindak,” ungkap salah satu guru.

Setelah menerima laporan dari guru-guru SMPN 3 Ternate Polisi langsung bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah tiba di sekolah, sejumlah pemuda langsung di usir karena tidak memiliki ijin dari Diknas Kota. Ungkap Kapolsek Ternate Selata Ajun Komisaris Polisi (AKP) saat di konfirmasi reporter.

Lanjut dia, benar adanya kejadian tersebut, tetapi untuk pemuda YSA yang di amankan di Polsek itu tidak betul (Hoax). " Untuk kejadian itu memang ada, tetapi  tidak benar bila dibawa ke Polsek Selatan" kata Catur Jumat (01/02/2019).

Catur menuturkan, mereka (YSA), rencananya gelar bakti sosial di SMP Negeri 3 Ternate, tapi karena belum ada izin dari diknas pihak sekolah dan yayasan membatalkan. "Untuk permen yang mau di bawa, mereka belum sempat membagi-bagi”. akunya,

Untuk keberadaan Yayasan kata catur, berada di Gambesi, untuk permen itu seperti permen biasa yang dibungkus lambang yayasan. "Untuk kandunganya saya tidak tahu. Itu harus diuji di BPOM," tutupnya (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini